Saturday 28 November 2009

PLUS MINUS UJIAN NASIONAL DARI KACAMATA SISWA

sekarang saya akan mengerjakan tugas TIK tentang "plus minus ujian nasional dari kacamata siswa"

plus:
  • meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia
  • pelajar Indonesia memiliki standar pendidikan yang baik
  • pelajar menjadi lebih semangat dalam meraih cita-citanya
  • pelajar menjadi lebih rajin belajar
minus:
  • pelajar menjadi tertekan, karena takut tidak lulus UN
  • pelajar menjadi terlalu lelah, karena banyak waktu yang digunakan untuk belajar
  • pelajar menjadi kekurangan waktu untuk bermain
  • pelajar menjadi deg-degan
  • pelajar menjadi ketakutan
  • terjadi banyak kecurangan
intinya, plus atau minus dari UN tergantung pada pendapat siswa masing-masing. tapi menurut saya memang lebih banyak minus-nya daripada plus-nya. saya sendiri sudah merasakan hal itu, setiap hari selasa dan kamis sepulang sekolah saya bimbel bersama teman-teman mulai dari jam 15.30 sampai 18.30 dan biasanya sampai rumah jam 20.30. belum lagi adanya PM di sekolah setiap jumat dan sabtu. pada hari minggu juga saya les di rumah. waktu bermain saya pun menjadi sangat berkurang dan sebagian besar waktu saya dihabiskan untuk belajar. hal ini tidak dialami oleh saya saja, tapi teman-teman saya juga rata-rata mengalami hal yang sama. terbayang kan, bagaimana capeknya? tapi semoga saja apa yang saya dan teman-teman saya lakukan bisa membuahkan hasil yang memuaskan. amin
sekian pendapat dari saya, mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan.

No comments:

 
Copyright 2009 TIARA GIOVANI'S. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates | Blogger Styles
Wordpress by Wpthemesfree